Rabu, 25 Maret 2015

BEBERAPA HIKMAH MELAKSANAKAN SUNAH RASULULLAH MUHAMMAD SAW


Assalamuallaikum wr.wb


         Hai, Sahabat Blog-OSIS bertemu lagi dengan ADMIN niceGUYS , kali ini saya akan membahas mengenai SUNAH-SUNAH RASULULLAH MUHAMMAD SAW. Tahukah Anda mengenai Sunah ? Sunah adalah suatu Pekerjaan yang pada saat dikerjakan mendapat PAHALA dan jika tidak dikerjakan tidak mendapat DOSA. Apakah dari Sedikit pembahasan temen-temen sudah tambah jelas mengenai Sunnah Rasulullah SAW. Oke langsung saja ke Pembahasan yang sebenarnnya :

Pentingnya dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah Sunnah Rasulullah Muhammad SAW :

1.) BAB duduk, beresiko tinggi terkena wasir/ambeien. BAB jongkok lebih bersih           dan menyehatkan.
2.) Kencing berdiri resiko prostat dan batu ginjal. Kencing jongkok lebih bersih dan       menyehatkan.
3.) Enzim di tangan membantu makanan lebih mudah dicerna. Bilamana                         dibanding dengan besi, kayu, atau plastik, makan dengan tangan lebih bersih,         fitrah dan menyehatkan.
4,) Makan dan minum berdiri mengganggu perncernaan. Dengan duduk lebih               santun dan menyehatkan.
5.) Makan di kursi, masih kurang menyehatkan. Dengan duduk dilantai, tubuh akan       membagi perut menjadi 3 ruang: udara, makanan dan air.
6.) Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang bagus bagi lambung, karena           ada reaksi asam. Yang sehat adalah makan buah sebelum makan,                             membantu melicinkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih siap.
7.) Tengkurep & terlentang tidak bagus untuk kesehatan. Tidur menghadap kanan         lebih menyehatkan.
8.) Banyak Rahasia Sunnah yg telah diteliti para pakar, dari segi hikmah, manfaat,       dan kesehatan. Benarlah yg dikatakan : dibalik sunnah ada kejayaan. Bagi kita,       jika misalnya belum tau manfaatnya, terus saja semangat mengikuti adab dan         tuntunan Rasul. Manfaat itu efek samping, motivasi utamanya adalah                         mengikuti adab dan tuntunan Rasul.
9.) Seorang dokter Eropa berkata : jika semua manusia amalkan 3 sunnah saja             (sunnah makan, sunnah di Kamar Mandi, sunnah tidur), maka harusnya saya          berhenti jadi dokter karna tidak ada pasien.


        Mari kita coba semua amalkan, 24 jam hidup dengan sunnah. Bahkan tidur lelap, setiap detiknya akan dianggap dzikir jika sesuai dengan sunnah. "Barang siapa menghidup- hidupkan sunnahku, dia cinta kepadaku. Barang siapa cinta kepadaku, bersamaku di dalam surga".

       Nah Bagaimana Postingan saya kali ini.. sangat menarik bukan :D !! Semoga kita dapat menjadi orang yang berada di sisi ALLAH SWT , dan kita coba dari hal yang paling kecil saja, dan coba kita lihat dampak dari itu. Maka pasti itu akan menjadi kebiasaan yang baik. Dalam arti surat dibawah ini sudah dijelaskan.


"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri...." (Al-Isra : 7)
"Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)."                              (Ar-Rahman : 60)
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya...." (Al-Baqarah : 286)

     Semoga menjadi berkah bagi kita semua ... Setelah membaca Artikel yang saya buat :D

Wassalamuallaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar